Jumat, 01 Agustus 2008

BERITA HUMAS PEMKAB SUBANG

MOHON DIMUAT BERITA HUMAS APABILA LAYAK UNTUK DIPUBLIKASIKAN ATAS PERHATIAN DAN KERJASAMA SELAMA INI KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH

BUPATI SUBANG EEP HIDAYAT SAMBUT KUNJUNGAN
KERJA MENEGPORA

Tepat Pukul 11.00 hari Jum'at 1 Agustus 2008, Bupati Subang menyambut kedatangan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Adhiyaksa Dault SH, M.Si bersama rombongan tiba di rumah dinas Bupati Subang.
Rombongan diterima langsung oleh Bupati Subang Eep Hidayat, beserta para pejabat Pemerintah Kabupaten Subang dan para pengurus dan anggota KNPI Kabupaten Subang.
Menegpora dalam sambutannya mengatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ibarat sebuah rumah yang didalamnya berisi berbagai elemen-elemen, termasuk organisasi pemuda maupun partai politik. Pemuda sebagai bagian dari elemen tersebut seyogyanya menjadi penjaga bagi keutuhan NKRI. Dikatakan meskipun KNPI dimungkinkan terdiri dari sejumlah elemen anggota yang berasal dari berbagai unsur organisasi politik, tapi KNPI tetap bersaudara dan jauh dari "gontok-gontokan", ungkap Adhiyaksa.
Menteri juga mengungkapkan kunjungan kerjanya ke daerah-daerah merupakan perekat hubungan antara pusat dan daerah dan diharapkan akan mendapat masukan mengenai berbagai hal terutama berkaitan dengan tugas dan fungsi di Kementrianya.
Dalam sambutan yang sangat akrab, menteri juga menyingung perkenalannya dengan Bupati Subang Drs. Eep Hidayat, M.Si yang dikatakan sebagai low profil dan bertemperamen tenang. Dikatakan juga bahwa Bupati Subang, merupakan unsur pemuda, kata Adhiyaksa.
Sementara itu di tempat yang sama Bupati Subang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di Kabupaten Subang saat ini telah terbangun 80 GOR Desa semuanya merupakan hasil swadaya masyarakat setempat secara Gotong Royong, bukan itu saja lanjut Bupati, bantuan pemerintah berupa stimulan saja hanya mampu Rp 45 juta rupiah yang diserahkan langsung kepada komite masing-masing dalam membantu untuk memperbaiki ruang kelas, padahal ruang kelas yang hancur hampir sekitar 4000 ruangan, jadi tahap awal saja pemerintah harus menyediakan dana sebesar 180 milyar lebih, suatu hal yang tidak mungkin, Pendapatan Asli daerah pada tahun 2003 hanya Rp 30 milyar, kalau dihitung dengan waktu saja, maka penyelesaikan 4000 ruang kelas yang rusak, harus memerlukan waktu sekitar enam tahun, "tetapi dengan gotong royong semua persoalan dapat diatasi", ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.
Menegpora melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang untuk melakukan berbagai kegiatan selama dua hari, diantaranya pada hari pertama melakukan Penanaman Pohon di Pondok Pesantren Asyifa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak Subang, sekaligus menghadiri peringatan Isro Mir'aj Nabi Muhammad SAW, di hari kedua direncanakan akan melakukan Gerak Jalan Santai mengelilingi Kota Subang dalam rangka HUT KNPI ke 35 dan sebagai akhir kegiatan Menegpora akan melakukan peresmian Gedung KNPI Kabupaten Subang.



--
Humas Kab. Subang
Jl. Dewi Sartika No. 2 Subang
Jawa Barat Telp. 0260 420718

Tidak ada komentar: