Rabu, 06 Agustus 2008

BERITA HUMAS SUBANG

PEMUSATAN KEGIATAN LATIHAN DAN PENDIDIKAN PASKIBRAKA

Sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang, Kamis 7 Agustus 2008 memasuki pemusatan pendidikan dan latihan (Diklat). Mereka akan mengikuti pemantapan latihan selama sekitar 10 hari hingga menjelang Upacara Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 63. Pembukaan Pemusatan Diklat yang berlangsung di Aula Kantor Kabupaten Subang tersebut dipimpin oleh Bupati Subang Maman Yudia, S.pd.
Bupati Subang, dalam amanatnya sangat berharap melalui pendidikan dan latihan ini maka seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Subang dapat memperlihatkan kinerja optimal dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Bupati juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan upacara juga merupakan salah satu aspek penting dalam membangun citra kepemerintahan Kabupaten Subang.
Hal ini karena menurut Bupati Upacara Peringatan hari proklamasi memiliki nilai historis dan patriotis yang sangat dalam bagi bangsa dan negara Indonesia. " Paskibra harus benar-benar teruji, terutama yang terkait dengan kepribadian, disiplin, kepandaian dan keterampilan disamping kekuatan fisiknya" kata Bupati.
Bupati juga menekankan agar pendidikan dan latihan ini diikuti sebaik-baiknya, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak ada kesalahan sedikitpun. Diingatkan bahwa pada hakekatnya seluruh rakyat Kabupaten Subang akan menyaksikan saat-saat bersejarah pengibaran bendera merah putih melalui perwakilan organisasi maupun elemen masyarakat lainnya yang hadir sebagai undangan saat upacara puncak Hari Proklamasi 17 Agustus 2008 yang akan datang.
Pendidikan dan Latihan Paskibraka Kabupaten Subang melibatkan unsur-unsur pelatih dari TNI yang berada di Wilayah Kabupaten Subang antara lain dari Unsur Kodim 0605, Unsur Lanud Suryadharma, unsur Yonif 312 Kala Hitam dan unsur Polres Subang.
Pembukaan Diklat ditandai dengan penyematan lencana oleh Bupati kepada perwakilan peserta. Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyematkan lencana tanda penghargaan kepada 10 anggota Paskibraka Purna Tugas 2007 yang telah dengan sangat baik melaksanakan tugas pengibaran sangsaka Merah Putih pada 17 Agustus 2007 lalu.
Berkaitan dengan peringatan HUT ke 63 RI, pemerintah telah menetapkan tema, yaitu Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Lanjutkan Pembangunan Ekonomi Menuju Peningkatan Kesejahteraan Rakyat serta Kita Perkuat Ketahanan Nasional Menghadapi Tantangan Global.



--
Humas Kab. Subang
Jl. Dewi Sartika No. 2 Subang
Jawa Barat Telp. 0260 420718

Tidak ada komentar: